Sunat Bayi

18581697_1529084713794763_1544772150886916855_n

Dalam diskusi di beberapa milis balita dan bayi, sempat muncul beberapa kali tentang sunat atau khitan anak laki-laki ketika bayi, berikut kami tuliskan keuntungan medis sunat pada bayi laki-laki:

Biasanya bayi laki-laki akan diminta dokter untuk dikhitan jika ada indikasi fimosis, yaitu lubang lapisan kulit yang terlalu kecil, sehingga bisa mengakibatkan infeksi akibat kotoran yang bertumpuk.

Namun, sebenarnya, tanpa indikasi fimosis pun, ada beberapa keuntungan jika anak laki-laki dikhitan ketika bayi, yaitu sebagai berikut.

Pertama, bayi belum memiliki keinginan sendiri, sehingga orang tua bisa dengan mudah membawa ke klinik khitan dan melakukan khitan. Berbeda dengan anak yang lebih besar, biasanya sudah mulai takut, sehingga kita harus menunggu sampai ia benar-benar berani.

Kedua, proses khitan jauh lebih simpel, karena bayi belum memahami apa yang akan terjadi. Biasanya bayi hanya akan menangis ketika dilakukan penyuntikan bius loksetelah itu dia akan tenang sampai proses khitan berakhir, yang penting orang tua bisa membuat suasana menjadi menyenangkan. Anak yang lebih besar, karena dia sudah membayangkan akan ada “pemotongan”, ada kalanya masih tetap tegang dan ketakutan, walaupun sebenarnya sudah tidak ada lagi rasa sakit setelah penyuntikan obat bius.

Ketiga, proses penyembuhan lebih cepat, karena penis pada bayi masih kecil, syaraf pada bayi masih sedikit, kulitnya pun masih tipis sehingga proses penyembuhanya akan lebih cepat. Dan bayi belum banyak bergerak, Anak yang lebih besar biasanya lebih banyak bergerak, ketika dilakukan perawatan pun agak lebih rumit karena dia sudah bisa melihat dan membayangkan rasa sakit.

Yuuuuuuuuk segera daftakan putra anda di Klinik Sapta Marga Medika untuk khitan, alamat Jalan Sapta Marga Nomor 31 Palembang, melayani khitan metode konvensional, laser, klamp modern utk bayi, anak, dewasaanak gendut

 

3 respons untuk ‘Sunat Bayi

    1. Kalu Untuk umur tidak masalah, yang jelas semakin cepat sunat, semakin bagus. Karena proses penyembuhannya biasanya lebih cepat di usia dini. Kalu masalah ngompol itu masalah kebiasaan saja pak,. sebaiknya anak diusia segitu secepatnya di sunat agar proses penyembuhannya tidak terlalu lama, namun jangan kwatir untuk aktifitas anaknya. karena sekarang ada metode sunat yang modern yaitu dengan metode KLAMP dan Metode STAPLER.. untuk ulasannya bisa di baca d Website kita atau d Facebook kita rumah sunat smm..
      Terimakasi Pak

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s